Chat with us, powered by LiveChat

Scott McTominay , Gelandang Masa Depan Manchester United

Minggu lalu, di mana ia menggantikan Nemanja Matic yang cedera untuk memulai dan menyelesaikan pertandingan Liga Premier yang penting secara beruntun untuk pertama kalinya, telah menjadi yang terbaik dari karier Scott McTominay yang masih singkat di Manchester United.

Pertama, pemain berusia 22 tahun itu berada dalam daftar untuk pertandingan terbesar di sepak bola Inggris: United vs Liverpool. Bahwa ia mulai sebelum penandatanganan £ 52 juta, Fred menunjukkan bahwa ia lebih dipercaya oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer, atau bahwa Fred tidak. Atau keduanya. Tiga hari kemudian, kali ini bersama Fred bersama, McTominay bermain dalam kemenangan di Crystal Palace.

“McTominay adalah pilihan yang jelas melawan Liverpool karena dia anak akademi,” kata Solskjaer. “Kami punya lima anak akademi di lapangan pada satu titik. Dia tahu apa artinya.”

McTominay, yang terikat kontrak hingga setidaknya 2023 setelah menandatangani kontrak baru baru-baru ini. Memberikan stabilitas di liga pertamanya sejak Desember karena beberapa rekan satu timnya meninggalkan pertandingan karena cedera. Dia stabil, atletis dan masuk ke posisi yang tepat untuk membantu meredam Liverpool. Dia juga berlari lebih jauh dari pemain lain di lapangan.

“Dia anak yang jangkung, tangguh, yang bisa mengatasi, mengoper, dan berlari,” kata mantan gelandang United pemenang Piala Eropa Paddy Crerand. “Dia punya otak sepakbola yang bagus, yang Anda butuhkan saat bermain di posisi paling penting di lapangan. Para pemain lini tengah membuat keputusan tentang operan yang akan membuat Anda memenangkan pertandingan. Scott bisa menjaga dirinya sendiri; dia cukup besar untuk menakuti oposisi. ”

Mendengar manajernya mengatakan bahwa dia “luar biasa” adalah hal lain yang dapat dimanfaatkan McTominay.

“Percaya diri,” kata Crerand. “Jika Anda tahu bahwa manajer Anda percaya pada Anda – dan Scott sekarang – maka itu bonus besar. Apa yang terjadi adalah bahwa rekan tim Anda lebih percaya pada Anda dan kemudian orang banyak juga mulai percaya pada Anda.”

Scott McTominay , Gelandang Pengganti Bagi Senior

Beberapa penggemar United telah menetapkan McTominay sebagai pemain tim jangka panjang, tetapi stoknya telah naik dalam beberapa hari terakhir. Dia sangat efektif melawan Palace, pada satu titik mengawal Wilfried Zaha dari bola, dan menyelesaikan pertandingan bersama dua lulusan akademi United lainnya: Paul Pogba dan debutan 17 tahun James Garner.

Mengingat mereka yang absen, termasuk gelandang Matic dan Ander Herrera, Solskjaer tidak punya banyak pilihan selain memercayai pemain muda. Selain itu, di Michael Carrick, McTominay memiliki pelatih untuk bekerja dengan setiap hari, yang tahu di dalam peran gelandang yang mendalam, melewati peran gelandang. Tidak mungkin ada mentor yang lebih baik.

Jose Mourinho juga pantas mendapatkan pujian atas perannya dalam pengembangan McTominay. Mantan manajer United sangat memedulikannya dan sering menceritakan kisah tentang anak itu, yang muncul sebagai anak kecil dengan ibunya, naik ke tim utama. Dia menggunakan McTominay sebagai sesuatu yang berlawanan dengan Pogba, seseorang yang akan mendengarkan dan mengikuti instruksi.

Akibatnya, McTominay menuai kritik karena dianggap sebagai pilihan Mourinho ketika hubungan manajer dengan Pogba memburuk. Itu adalah masa sekarang dengan cara Darren Fletcher dilihat ketika Sir Alex Ferguson bertanggung jawab dan banyak yang berpikir McTominay tidak akan memiliki masa depan di klub setelah Mourinho pergi. Mereka salah.

Scott McTominay Yang Memiliki Darah Pejuang

Dalam hampir dua tahun sejak melakukan debutnya di Arsenal pada Mei 2017. McTominay telah mulai 21 kali dan menjadi pemain pengganti dalam 16 pertandingan lebih lanjut. Sementara juga menjadi pemain internasional Skotlandia. Dia beranjak menuju menjadi pemain skuad penting di Old Trafford, yang dapat dipercaya ketika pemain yang lebih senior tidak ada, seperti Matic. Pemain internasional Serbia telah membantu dan baru-baru ini mengatakan kepada McTominay bahwa ia masih berkembang sebagai pemain sampai usia 26.

Lahir dan dibesarkan di Lancaster, sebuah kota 50 mil utara Manchester, McTominay terlihat bermain untuk pusat pelatihan United di Preston yang baru berusia lima tahun. Dia berhasil melewati kelompok usia, tetapi berdiri dengan tinggi hanya lima kaki enam inci pada usia 17 tahun. United, meskipun, sabar dengan pemain muda dan lonjakan pertumbuhan diikuti; McTominay sekarang berukuran enam kaki empat.

Dia pindah ke Manchester sebagai cendekiawan dan bersekolah di Ashton-on-Mersey dengan pemain lain sebagai bagian dari MANUSS. Program yang bermaksud memberi pesepakbola muda pendidikan yang baik di sekolah negeri yang normal dekat dengan tempat pelatihan United Carrington. McTominay berbagi akomodasi tinggal dengan Joe Riley, yang melakukan debut tim pertamanya di bawah Louis van Gaal dan sekarang berada di klub tingkat ketiga Bradford City.

Scott McTominay Salah Satu Pemain Akademi Yang Diandalkan

Minggu ini telah menunjukkan, sekali lagi, bahwa tim yang baik membutuhkan McTominays: Pemain muda yang dapat menggantikan senior karena cedera dan belajar dari para profesional yang lebih berpengalaman yang cukup dermawan untuk memberikan nasihat. Dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi dua pertandingan terakhir telah melihat anak United menjadi pria Inggris.

McTominay juga merupakan contoh bagi mereka yang berada di akademi dan calon anggota baru yang, tidak seperti di Manchester City di mana ada sistem pemain muda yang bagus tetapi manajer yang enggan memainkan pemain lokal di tim senior, Anda dapat mencapai level tertinggi di Manchester United.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *